Persiba Tekuk Pro Duta Di Derby Jogja


Persiba Bantul akhirnya memenangi duel Derby Jogja atas tuan rumah Pro Duta FC di Stadion Maguwoharjo dengan skor 1-2. Kemenangan yang bersejarah bagi tim pujaan Paserbumi dalam setiap lawatan ke Stadion termegah se-Jogjakarta. Dua gol tim polesan Eduard Tjong lahir dari kaki Ugik Sugiyanto serta heading centre back Persiba Wahyu ‘Butho’ Wijiastanto. Kemenangan Derby yang tepat dipenghujung tahun sekaligus menaikan peringkat Persiba di Klasement sementara wilayah ll.

Menurunkan dua pemain sayap bertipe menyerang Johan Manaji serta Slamet Nurcahyo, Persiba langsung membuka peluang lewat tendangan Johan Manaji, tak berselang lama giliran wing back Nopendi yang mencoba dengan tendangan jarak jauhnya. Di menit 13 Ugik Sugiyanto akhirnya membuat ribuan Paserbumi yang memenuhi tribun timur bergemuruh. Bola yang lepas dari kaki bek Pro Duta Yohanes Tjoe, mampu dimanfaatkan pemain yang baru sembuh dari cidera itu dengan tendangan mendatar terarah melewati kaki kiper eks Persiba Galih Sudaryono. Di akhir babak pertama sundulan Ezequiel nyaris membobol gawang Pro Duta sebelum Galih mampu menepisnya. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Masuknya gelandang lincah tim ‘ Kuda Kraton’ Zulham dibabak kedua ternyata membuahkan hasil. Serangan kesebelasan milik Sihar Sitorus makin gencar mencecar sisi kiri Persiba yang di jga Zaenal Fanani. Eka Santika yang juga dimasukan selepas Zulham, mampu mengirimkan umpan lambung di sektor kanan area penalti Persiba yang dengan dingin disundul Striker asingnya Emelue Serge ke tiang jauh hingga gagal ditepis Wahyu Tri Nugroho. Selepas gol ini permainan semakin menarik. Serangan sporadis kedua tim mampu membuat penonton sedikit menahan napas. Sebuah pelanggaran di sektor kiri Pro Duta akibat dijatuhkannya Ezequiel membuat petaka tuan rumah yang sore itu mengenakan kostum merah maroon. Crossing Kapten Persiba Febi Martika di menit 80 berhasil dimaksimalkan Wahyu Wijiastanto dengan heading kencangnya tanpa mampu diantisipasi Galih S. Sisa waktu 10 menit menjadikan pertandingan memanas hasilnya wasit memberikan 2 kartu kuning untuk Tarikh El Janaby dan Yohanes Tjoe. Hingga bubaran Persiba tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

Dalam jumpa pers, Edu sapaan pelatih Persiba mengaku puas dan senang dengan Derby ini, namun ujian sesungguhnya adalah di tanggal 4 Januari nanti saat melawan Persidafon. Kelemahan bola Crossing akan coba diperbaiki secepatnya. Bagi Paserbumi dan masyarakat Bantul, kemenangan Derby tadi sore sekaligus merupakan kado manis di akhir tahun 2009.

Pada senin besok 4/01 PERSIBA BANTUL akan menghadapi Persidafon di SSA dalam lanjutan Divisi Utama 2009/2010

Sumber by Paserbumi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: